Rabu, 05 September 2012

first thing first

ini tulisan blog pertama gw setelah sekitar 10 tahun gak ngeblog. and...so many thing I need to share hahaha
saat ini gw yg jelas lagi bingung, ada panggilan buat bikin e-ktp di bandung tanggal 10. sementara gw skrg menetap di bekasi sementara waktu dan hampir nggak mungkin (dengan alasan tertentu) buat gw semudah itu balik ke bandung.
lagipula tiap hari tiada hari tanpa sakit kepala, gimana mungkin sambil bawa Ami kecil yang umurnya baru 3 taun gw brani pp bekasi-bandung dgn kondisi gw yg belom stabil..

Tapi yang terpenting dari semuanya, kali ini gw pengen berbagi sama sesama orang stress, tentang pengalaman gw almost 2 minggu bersama dokter-dokter bingung di rumah sakit. well, mereka semua nggak bisa mendeteksi penyakit gw apa sampe terbingung-bingung lebih tepatnya.

Gw disuruh EEG yang intinya itu gelombang otak direkam, si dokter nampaknya mikir kalo gw ini epilepsi atau apa. setelah 3 hari hasilnya keluar.... taraaaaaa...semuanya bagus dan baik2 saja... 350 ribu melayanglah sia-sia...

Minggu berikutnya dokter nyuruh MRI MRA.. dokter sudah keukeuh ada something dalem kepala gw... maka geseklah sekali lagi itu kartu debit...sekilas info, MRI MRA itu sungguh pengalaman yang cukup mengerikan (ini info berguna buat orang2 yang akan menjalani tes ini). Kita disuruh tidur terlentang dalam sebuah kapsul buesar segede gaban...dengan kepala diberi sejenis helm longgar tapi keliatan skali itu berat. dan diberi peredam kuping seperlunya... 5 menit pertama masih okelah...selanjutnya, siksaan dimulai, terdengar suara mirip klakson truk tronton dari pengeras suara dalam alat itu...peredam telinga pun nggak bisa ngeblok suara2 bising nan horror itu...masih ada bunyi2an lain yang gw sendiri gatau itu suara apa (maklum bukan berasal dari dunia kedokteran) dan itu berlangsung selama 40menit gak kurang -mungkin lebih

Keluar dari kapsul terkutuk itu gw langsung muntah2 gak brenti2 dan luar binasa sakit kepala. itu pengalaman terburuk sepanjang masa dengan apapun yang berbau medis. sumpah, gw kapok!

4 jam kemudian hasilnya keluar... and guess what? hasilnya: semua bagus dan prima...bahkan gak ada endapan sedikitpun di pembuluh2 darah gw... 2.989.000 rupiah melayang. well, mungkin gw seharusnya bersyukur ternyata fisik gw sehat dan baik-baik saja

masalahnya, gw udh ngalamin yang namanya mondar-mandir ruang praktek berbagai macam dokter, mulai yang praktek pribadi ataupun rumah sakit. semenjak gw kecil. sampe gw ketemu sama mesin mengerikan yang namanya MRI itu...okelah, skrg gw percaya kata dokter2 itu sejak jaman dulu sampe sekarang. gw cuma depresi akut, titik.

so, mari membahas soal depresi akut. trust me, lo mau cek apapun juga gak bakal ada penyakit yang "nyata"...karena intinya yang sakit itu batin lo, hati lo. same with me. kalo gak percaya dan ada kelebihan duit silakan dicoba itu semua tes di dunia kedokteran :D

-bersambung- (si kecil ngadat minta maen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar